Tuesday, May 19, 2009

Making Disciple

Kita hidup di tengah-tengah generasi yang kehilangan figure seorang bapa. Oleh karena itu anak-anak kita menjadi korbannya.

"Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah." (Maleakhi 4:6)

Pemuridan adalah topik yang langka dan sangat jarang dibicarakan di gereja Tuhan padd saat ini. Gereja harus fokus untuk menghasilkan murid-murid Kristus yang sejati yang bisa mentransformasi bangsa.

4 hal pentingnya Menjadikan Murid:

Menjadikan murid adalah sebuah model dari Kerajaan Surga.
"Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." (Matius 4:19)

2. Menjadikan murid bukan hanya datang kepada Dia, kita juga harus mau pergi untuk Dia.
"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Mat 28:19-20
"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan." Mat 11:28-29

3. Menjadikan murid adalah tugas utama setiap orang percaya.

4. Menjadikan murid akan menghasilkan pemimpin masa depan. (Kis 9:9-10, 15-16 )

Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel. Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku." (Kisah para rasul 9:15-16)

(kotbah Ps Dr Marganti Sihite, 10 Mei 09)

No comments: