Monday, October 5, 2009

“7P Prinsip Dasar Kekristenan”

Pembicara : Ps. Eric Dooley
(Senior Pastor from NLC Ho Chi Min, Vietnam)

1. Pertemuan (Ibrani 10:25)
Hari Minggu adalah hari dimana kita berkumpul dengan keluarga rohani/gereja lokal, bukan untuk liburan.

2. Persekutuan (1 Yoh 1:3)
Ke gereja tidak sama dengan pergi ke bioskop. Ke bioskop kita bias datang sendiri, nonton sendiri, pulang sendiri. Tapi di gereja kita bersekutu dan saling melayani satu dengan yang lain.

3. Pelaku bukan pendengar (Yakobus 1:22)
Saat orang Kristen mendengar FT dan tidak melakukannya, dia menipu diri sendiri. Iblis pekerjaannya adalah menipu manusia, tapi jika manusia sudah menipu diri sendiri maka Iblis tidak perlu menipu orang Kristen lagi.

4. Pengurus/pelayan (1 Pet 4:10,11 ; Markus 10:45)
Layanilah orang lain sesuai dengan karunianya. Tuhan pasti memberikan setiap orang Kristen minimal satu karunia untuk MELAYANI orang lain.
Jika kita tidak tau mau melayani apa, datanglah kepada Penatua atau Gembala. Dan apapun yang Pemimpin kita minta untuk melayani, sekalipun hanya merapikan kursi gereja, LAKUKANLAH untuk Tuhan.

5. Persembahan & Perpuluhan (1 Kor 9:13-14 ; Lukas 12:34)
Jika kita mau menguji Firman: "dimana hartamu berada, disitu hatimu berada", lihatlah berapa banyak pemberian kita untuk gereja lokal yang diambil dari penghasilan kita. Dimana kita harus memberi? Yaitu di gereja dimana kita "diberi makan" dan bertumbuh.

6. Penghormatan (1 Tesalonika 5:12-13)
Hargai dan hormati pemimpin-pemimpin dalam jemaat, yang memimpin, mengajar, menasehati dan mendoakan kita.

7. Pengikat (Kolose 3:23-14)
“….kenakanlah KASIH sebagai PENGIKAT..."
Hati-hati dalam mengucapkan sesuatu. Apakah yang kita katakan itu membangun atau menghancurkan kehidupan orang lain? Atau maukah kita mengucapkan dengan Kasih sehingga kita semakin terikat di dalam Kristus.

No comments: