Wednesday, August 12, 2009

WORLD MISSION – Menjadi orang Kristen kelas dunia

By: Ps. Dr. Marganti Sihite
Jakarta, 5 Juli 09

Introduction:
Sewaktu anda mendengar kata MISI DUNIA apa yang langsung terlintas di benak anda? Keluar dari lingkungan dan budaya saya dan pergi ke tempat dimana Tuhan utus. Allah Bapa rindu sekali membuat saya menjadi orang Kristen kelas dunia dan bukan menjadi orang Kristen kelas kampungan.  Tuhan Yesus mengatakan di FirmanNYA untuk saya pergi dan memberitakan Injil ke seluruh dunia. Saya adalah kandidat  pertama yang Tuhan pilih untuk pekerjaan ini.
 
Inti Firman Tuhan: Kisah Para Rasul 19: 10
 
1.  Misi Dunia adalah inisiatif dari Allah Bapa. (Yohanes 3: 16)
 
2. Misi Global Tuhan selalu tertarik pada seluruh Dunia. (Mark 13: 10  dan 16: 15)
a.  Apa yang  dilakukan  Allah di  Dunia ini?
b.  Bagaimana Situasi Dunia saat ini?
 
3. Masalahnya  bukanlah  TUAIAN,  tetapi kurangnya pekerja. (Mat 9:37)
 
4. Saya harus ada pengalaman misi minimal sekali di salah satu dari empat wilayah (Kisah Rasul 1: 8)
a. Yerusalem :  komunitas kita sendiri
b. Yudea :  di negara kita
c. Samaria :  Pengalaman  lintas budaya di Negara kita.
d. Ujung Bumi : Proyek-proyek di Negara lain.
 
5.  Misi Dunia dimulai dengan saya. (Matius 28:19)
a. Memililki paspor
b. Membawa  alkitab
c. Menguasai  bahasa asing

No comments: