Tuesday, September 9, 2008

Anugerah part III

Di dalam anugerah kita harus tahu bahwa kita di dalam perlindungan Tuhan, meskipun kadang-kadang sepertinya kita tidak dilindungi Tuhan. Anugerah Tuhan sa-ngat besar cakupannya, hanya kebanyakan orang Kristen tidak merasa berada di dalam anugerah Tuhan. Banyak kejadian-kejadian yang sepertinya selalu membuat kita kecewa, mengapa? Kita tidak tahu jawabannya. Secret things belong to God. Untuk kita bisa memperoleh anugerah, kadang-kadang kita juga harus ada usaha (langkah Iman) untuk mengambilnya. Lewat anugerah itu Tuhan ingin memakai kita untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain. Untuk bisa mengerti anugerah Tuhan, kadang-kadang kita harus mengalami hal-hal yang sulit dalam hidup kita dan kita harus menerobos tantangan tersebut karena akan ada anugerah yang besar Tuhan sediakan – sampai akhirnya kita bisa tetap tenang meskipun ada dalam badai – disaat itulah kita baru sungguh-sungguh mengerti anugerah Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita.

Di dalam Yoh. 8:3-11 diceritakan tentang perempuan yang berzinah yang diampuni oleh Tuhan Yesus, dan tidak ada seorangpun yang menghukum perempuan itu. Sekalipun Yesus punya hak untuk menghukum perempuan tersebut, karena hanya Dia yang tidak berdosa. Tetapi Dia tetap mengampuni.

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roma 8:1

Jika ada masalah yang kita hadapi, belum tentu itu karena dosa. Kalaupun kita berdosa, Tuhan pasti mengampuni kita, tinggal kita yang mau mengakui dan tidak tinggal dalam penuduhan terus menerus.

3 hal yang penting untuk kita ingat :

1. Pendapat Tuhan tentang kita, bukan pendapat orang lain tentang kita – Dia melihat kita unik dengan caranyaNya.

2. Tuhan tidak mau menuduh tetapi Ia mau menjernihkan dan membersihkan hati nurani kita.

3. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Kita ikut Tuhan bukan karena kita baik, tetapi justru karena Ia ingin kita menjadi lebih baik.

No comments: