Thursday, February 26, 2009

KETUHANAN YESUS KRISTUS

“Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” Kej 1:1

Jika kita mau berhasil di tahun 2009 ini, kita harus taruh Tuhan menjadi nomor satu di seluruh aspek kehidupan kita. Tuhan harus menjadi yang terutama di dalam keluarga, pekerjaan, pelayanan, dll.

“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.” Yoh 1:1

Ternyata jika kita mau berhasil, kuncinya hanya sederhana saja. Yaitu menjadikan Tuhan dan Firman-Nya menjadi nomor satu di dalam kehidupan kita. Mengikuti Tuhan itu ternyata menyenangkan. Asal saja kita memulai hari kita selalu dengan Firman. Pada saat kita menjadikan Yesus Kristus itu sebagai Tuhan, biarlah hal itu terjadi pada saat kita berada di luar Gedung Gereja seperti halnya kita berapi-api pada saat kita berada di dalam Gereja.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Matius 6:33

Artinya adalah kita harus mencari dahulu Tuhan sebelum kita bersekutu dengan keluarga kita. Kita harus mencari dahulu Tuhan sebelum memulai pelayanan kita. Kita harus mencari dahulu Tuhan sebelum kita memulai pekerjaan kita. Di dalam keluarga saya anak-anak mempunyai celengan rumah yang terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama untuk perpuluhan, bagian kedua untuk tabungan, bagian ketiga untuk belanja. Bagian yang dipakai untuk belanja oleh anak saya dia mau pakai untuk beli ipod. Suatu ketika di Gereja kami ada seseorang yang mengalami musibah dan membutuhkan bantuan keuangan dan kami mulai mengumpulkan uang untuk orang tersebut. Sampai di rumah anak kami tiba-tiba memberikan tabungannya yang rencananya dia mau pakai untuk beli ipod untuk diberikan kepada orang yang mengalami musibah tersebut. Saya terharu. 3 hari kemudian, tiba-tiba ada seseorang di dalam jemaat memberikan bingkisan kepada saya dan ketika saya buka, isinya adalah ipod tercanggih saat itu. Saya mengucap syukur ternyata anak saya lebih menomorsatukan Tuhan daripada keinginannya untuk beli ipod dan reward yang Tuhan berikan ternyata melebihi dari apa yang saya bayangkan.

Maka kedudukanmu yang dahulu akan kelihatan hina, tetapi kedudukanmu yang kemudian akan menjadi sangat mulia. Ayub 8:7

Janji Tuhan bagi kita adalah kita akan berjalan dari kemuliaan kepada kemuliaan. Setiap tahun kita akan mengalami kebaikan Tuhan yang lebih baik daripada yang kita alami di tahun-tahun sebelumnya.

(dikotbahkan Ps. Dr. Paul Tan, 1 Feb 09)

No comments: