Friday, January 16, 2009

Percaya Kepada Tuhan

Pada waktu Maria, Ibu Nya bertunangan denga Yusuf ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami istri. Karena Yusuf suaminya seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan istrinya di muka umumdan bermaksud menceraikannya diam-diam. Matius 1:18-20

Kebanyakan orang mau mendengar suara dari Tuhan, tetapi mereka justru datang kepada manusia, bukan kepada Tuhan. Mereka hanya mencari jalan pintas untuk kenyamanannya, tetapi tidak mau melalui prosesnya Tuhan yaitu Jalan Salib yang akan menjadikan kita dewasa rohani dan serupa dengan Kristus.

Ada 3 Point penting :

1. Tuhan lebih mementingkan kemampuan kita untuk percaya daripada mendengar.
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri, akuilah Ia dalam segala lakumu maka Ia akan meluruskan jalanmu. Amsal 3:5-6

BAGAIMANA bila kita salah dalam mengambil keputusan? Tuhan akan turut campur tangan dan meluruskan jalanmu dan pada saat jatuh pun kita tidak akan tergeletak karena tanganNya akan menopang ( Mazmur 37 : 23-24)

2. Tuhan menilai manusia dari hati bukan pendengaran
Amsal 4:23 Manusia hanya melihat dari luarnya baik status, ekonomi, kepintaran dll, tetapi cara Tuhan berbeda, Dia melihat kedalaman hati. Karena bila hati kita benar, maka keputusan yang kita ambil pun benar.

3. Tuhan bisa membimbing kita tanpa harus berbicara.
Disinilah hidup kita harus menyerah dan percaya kepada Tuhan. Mat. 1:20 dikatakan bahwa Tuhan datang kepada Yusuf dalam mimpinya dan meluruskannya, bahwa anak yang dkandungnya adalah dari Roh Kudus. Karena Tuhan akan menunjukan dan menjelaskannya.

(dikotbahkan oleh Ps Benaiah Naresh, 30 Nov 08)

No comments: