Friday, January 16, 2009

Tahun Kebaikan Tuhan

Di tahun 2009 ini kita sedang memasuki dekade yang baru. Yaitu dekade Reformasi Demokrasi yang ke 2. Dekade Reformasi yang pertama adalah tahun 1988 – 2008, dimana banyak hal telah terjadi. Diantaranya adalah, pergantian Presiden sebanyak 4 kali. Di Dekade Reformasi yang ke 2 ini kita akan melakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung untuk yang ke 2 kali. Hal yang besar akan terjadi di bangsa ini.

Tahun 2009 ini kita deklarasikan sebagai Tahun Kebaikan Tuhan (The Year of His Goodness). Mazmur 34:9 berkata: “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!”

Menurut kalender Ibrani, kita sedang memasuki Tahun 5769, yaitu tahun SAMEKH TET. Kata TET ini bisa diartikan sebagai “Sujud kepada Raja”. Jadi di tahun Samekh Tet ini, Tuhan mengajarkan kita sebagai GerejaNya untuk memiliki hati yang Sujud menyembah kepada Yesus sebagai Raja. Di dalam Lukas 10:38-42 kita melihat suatu kisah tentang Maria dan Marta. Marta dikatakan sebagai orang yang sibuk, sedang Maria hanya duduk saja di bawah kaki Yesus mendengarkan Dia berbicara. Marta memang melakukan hal yang baik, tetapi Yesus berkata bahwa Maria telah memilih YANG TERBAIK. Yaitu Menyembah Dia.
(Dikotbahkan Ps. Dr. Marganti Sihite, 4 Januari 2009)

No comments: