Thursday, December 4, 2008

Mengucap Syukur

"Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalanKu, demikianlah firman Tuhan. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancanganKu dari ranca-nganmu." Yesaya 55:8-9

Rencana Allah menciptakan manusia tidak pernah ada yang salah, semua skenario yang dibuatNya merupakan skenario yang sempurna. Allah tidak pernah berjanji membuat hidup kita akan selalu mudah dan tanpa masalah, tetapi Ia berjanji untuk selalu menyertai kita dalam segala keadaan (Mazmur 23:4)

Ada 3 alasan mengapa kita harus mengucap syukur?
1. Allah menjaga perekonomian kita
Meskipun dalam keadaan seperti sekarang, krisis dunia, tetapi Allah tetap memelihara orang benar. Wahyu 6:6........"Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu." Perekonomian kita tidak akan rusak kecuali kita mengijinkan kerusakan itu terjadi dalam hidup kita.

2. Allah menjaga kesehatan kita
Mazmur 91: 5-6 berkata "Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.”

3. Allah menjaga keluarga kita Ayub 5:17
Contoh dari kehidupan Ayub, ketika dia diuji Tuhan, semua keluarganya me-ninggalkan dia, tetapi dia tetap bisa bertahan dalam krisis tersebut, karena Tuhan menjaganya.

(Kotbah Ps. Maruli L, 19 Oktober 08)

No comments: